Wednesday, January 5, 2011

Ramalan

Beberapa hari yang lalu, ada teman yang meramal bahwa saya akan menikah sekitar umur 24. Dia bercerita, ramalannya biasanya benar. Biasanya saya bukan orang yang gampang percaya dengan ramalan, tapi setelah saya diramal kemarin, saya baru sadar, sudah banyak orang yang meramal saya akan menikah di umur 24.
Saat ini, di umur saya yang ke-21, saya merasa sudah cukup dewasa, dan saya juga merasa, saya sudah siap kalau ada seseorang yang meminta saya untuk jadi pendamping hidupnya. Tapi mungkin, mungkin ternyata saya belum sedewasa itu untuk bisa hidup bersama orang lain yang pasti berbeda dari saya. Dan mungkin, mungkin ternyata saya belum siap untuk mendampingi seseorang, hidup bersamanya dalam susah maupun senang.
Mengapa saya sedikit percaya dengan ramalan tentang kapan saya menikah ini? Karena mungkin nanti saat saya sudah berumur 24, saya sudah lebih dewasa dan lebih siap untuk menikah dari segi apapun. Itu cukup masuk akal untuk saya karena saya percaya seiring dengan berjalannya waktu, banyak hal yang bisa saya pelajari untuk menjadi wanita dewasa yang lebih baik, menjadi istri yang baik, dan ibu yang baik bagi anak-anak saya nanti kelak.



15.00
Seoul, January 5 2011

No comments:

Post a Comment